Jumat, 30 April 2010

Teknik Turbo Core AMD Phenom X6

AMD akan mengunakan teknik Turbo Core untuk Phenom II X6 mendatang. 3 core akan diturunkan kecepatannya bila tidak digunakan, dan 3 lainnya akan bekerja sampai titik maksimal kebutuhan proses computer.
Detail Turbo Core sudah diumumkan oleh AMD dan menampilkan Phenom II X6 terbaru akan mendapat fitur tersebut.
Teknik tersebut sudah ada di Intel, dimana penampilan pertama Core i7 mengunakan teknologi Turbo Boost.
Procesor akan meningkatkan kecepatannya ketika dibutuhkan power lebih besar. Sedangkan AMD lebih pintar dimana hanya mengandalkan separuh kemampuan procesor dari separuh jumlah core aktif. Core yang tidak diperlukan akan diturunkan kinerjanya untuk sementara waktu. Ketika kebutuhan proses computer meningkat, baru semua core bekerja secara penuh.
Phenom II X6 terbaru nantinya dapat mempercepat kecepatan procesor diatas kecepatan normal. Mencapai 400-500Mhz. Ketika procesor tidak memerlukan power besar, ada 3 core yang diturunkan kecepatanya sampai 800mhz dibawah kecepatan normal.
Teknik Turbo COre tidak membutuhkan software khusus dan langsung ditanamkan didalam procesor.6 Core secara aktif bila kebutuhan power sangat tinggi. Seperti kebutuhan aplikasi multimedia, rendering, tranfer HD. Meningkatkan kinerja 3 core saja bila kebutuhan cukup intensif. 3 core akan naik diatas 500mhz dari kecepatan standar. Sisa core lainnya akan turun untuk menghemat daya.

sumber :http://obengware.com/news/index.php?id=5912

0 komentar:

Posting Komentar